Gudang Barang Bekas Ludes Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Kediri, koranmemo.com – Kebakaran terjadi di gudang barang bekas di Dusun Mergosono, Desa/Kecamatan Banyakan terbakar, Jumat (2/10). Diduga api bersumber dari bekas pembakaran sampah yang tidak dipadamkan. Korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polsek Banyakan Polresta Kediri, Aiptu Nanang Setyawan mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Pemilik gudang yaitu Hartono (55) warga Mrican Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kejadian ini diketahui oleh Sholeh, warga sekitar. Pada saat itu sekitar pukul 04.00 WIB, saksi melihat kepulan asap. Setelah dicek, kepulan asap yang berasal dari dalam gudang barang bekas milik Hartono.

“Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Banyakan dan diteruskan ke PMK Kota dan Kabupaten Kediri. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah,” ungkap Nanang.

Dari hasil pemeriksaan personel gabungan, diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah pada Kamis (1/10) sore. Diduga, hingga pagi hari, api masih menyala atau masih membara, dan kemudian membakar ke rosok yang lain, seperti ban bekas, spons , dan juga ada rosok truk.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan hingga Rp 30 juta,” ungkap Nanang.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu