Gubernur Khofifah: Belimbing Kota Blitar Best Quality

Share this :

Blitar, koranmemo.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kota Blitar, Minggu (4/10). Dalam kunjungannya, dia menyempatkan diri blusukan ke sejumlah tempat dengan bersepeda.

Dimulai dari Balai Kota Kusuma Wicitra, Khofifah bersama Pjs Wali Kota Blitar Jumadi menuju Makam Bung Karno untuk berziarah. “Kami menyapa pedagang sekitar. Sesuai tradisi, kami bagikan sembako dan masker,” katanya.

Selanjutnya, Khofifah beserta rombongan mengunjungi Agrowisata Blimbing yang berlokasi di Karangsari, Kota Blitar. Menurutnya, belimbing Kota Blitar memiliki kualitas yang lebih baik dibanding daerah-daerah yang pernah dikunjungi sebelumnya.

“Saya sudah pernah lihat di Tulungagung, di Bojonegoro, dan menurut saya produk Kota Blitar ini premium best quality,” kata Khofifah.

Karenanya, ia berharap supaya benih Belimbing Kota Blitar bisa segera tersebar di daerah lain. Terlebih dengan keadaan lahan yang sudah di registrasi, maka Belimbing Kota Blitar layak untuk di ekspor.

Menurut gubernur perempuan pertama di Jatim itu, Blimbing Kota Blitar memiliki potensi yang lebih besar. Jadi kuantitas dan kontinuitas harus bisa dijaga agar tidak mengalami penurunan kualitas.

Dengan banyaknya program pemerintah yang dibuat untuk mempercepat pemulihan ekonomi, pelaku usaha mikro kecil menengah harus melakukan pergerakan yang cepat. “Tetapi, jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbaunya.

Keseiringan antara pergerakan ekonomi dan kesehatan, menurutnya adalah hal penting yang tidak boleh ditinggalkan satu dengan yang lain. Itu lantaran, selain terciptanya ekonomi yang sehat, khofifah juga berharap kondisi masyarakat yang sehat terutama dari penyebaran Covid-19.

reporter: saifudin/abdul aziz wahyudi

Editor: Della Cahaya