Gubernur Jatim Temui Ribuan Pengungsi Bencana Angin Kencang di Bumiaji

Batu, koranmemo.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa langsung menuju lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi pasca bencana angin kencang yang terjadi Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (21/10). Akibat bencana tersebut, sedikitnya 1.270 warga diungsikan ke pos pengungsian yang tersebar di Kota Batu.

Kedatangan Gubernur Jawa Timur ini untuk melihat kondisi para pengungsi yang berada di beberapa posko pengungsian. Salah satu pengungsian yang didatangi yakni di Kelurahan Punten Kecamatan Bumirejo Kota Batu.

Dalam wawancaranya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) siap membantu percepatan pemulihan usai bencana angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Pemprov Jatim bekerja sama dengan Pemkot Batu untuk penanganan pengungsi secara cepat di kantong atau pos-pos pengungsian, ” ujar Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawangsa, Senin (21/10).

Dituturkan,saat ini sengaja datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi pascabencana sekaligus menuju pos-pos pengungsian memastikan keadaan para pengungsi.

“Kita memantau kondisi para pengungsi yang berada di beberap pos -pos yang disediakan, terkait kebutuhan apa saja nanti akan disuplai oleh Pemprov dan Pemkot Batu, ” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Timur untuk segera melakukan langkah-langkah memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh pengungsi di beberapa titik lokasi serta berkoordinasi dengan Pemkot setempat.

Reporter Arief juli prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date