Greysia/Apriyani Tersingkir dari Thailand Open 2019

Thailand, koranmemo.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya tersingkir dari Thailand Open 2019, setelah dalam pertandingan pada Jumat siang (2/8) kalah dari wakil Korsel Chang Ye-na/Kim Hye-rin melalui pertarungan melelahkan 3 set.

Pada set pertama pasangan ganda putri Indonesia berhas6 menekan pertahana lawan dan melaju sehingga kedudukan empat unggul 8-2. Leading 11-4. Selepas interval perolehan angka pasangan ganda putri Indonesia ini melejit meninggalkan lawannya dengan skor 16-7. Langkah Greysia/Apriyani untuk menutup set pertama sangat mudah dan cepat dengan skor 21-9.

Memasuki set kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal 1-3. Pasangan ganda putri Korsel ini semakin meninggalkan pasangan Indonesia 3-7. Akhirnya wakil Korsel menutup interval set kedua dengan skor 5-11.

Selepas interval, pasangan ganda putri Indonesia masih belum mampu keluar dari tekanan lawan sehingg tertinggal dengan skor 7-12. Tidak mau berlarut-larut dalam tekanan Greysia/Apriyani berusaha bangkit dan berhasil memperpendek jarak menjadi 12-13.

Masih terjadi saling kejar perolehan angka hingga kedudukan 14-14. Kini kondisi berbalik pasangan ganda putri Indonesia untuk sementara memimpin 16-14. Lagi-lagi pasangan ganda putri Korsel ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Kedudukan sempat leading justru pasangan Korea itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.Akhirnya pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani kalah dengan skor 21-23.

Memasuki set penentuan, pasangan ganda putri Indonesia langsung memimpin 11-3. Selepas interval pasangan ganda putri Indonesia ini masih mendominasi permainan sehingga kedudukan 15-6. Sempat tertinggal jauh pasangan Korsel berhasil memperpendek natalan menjadi 16-10.

Ambisi untuk segera menyelesaikan pertandingan kembali melanda pemain Indonesia sehingga sering melakukan kesalahan dan perolehan angka menjadi terkejar 17-14. Kembali pasangan Korsel berhasil menempel peroleh angka menjadi 18-16. Entah apa yang terjadi pada pasangan Greysia/Apriyani meski sudah unggul jauh tapi masih terkejar dan akhirnya kalah 19-21.

Editor Achmad Saichu