Gregoria Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak Kedua Denmark Terbuka 2018

Share this :

Denmark, koranmemo.com – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil tuan rumah Mia Blichfeldt dalam babak kedua Denmark Terbuka 2018, Rabu (17/10). Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Mia Blichfeldt yang merupakan rangking 20 dunia melangkah ke babak kedua setelah menyingkirkan Carolina Marin juara Dunia 2018 asal Spanyol. Meski tidak diunggulkan  wakil tuan rumah ini berhasil menyingkirkan  rangking 5 dunia tersebut dengan dengan rubber set 21-19, 14-21 dan 21-19.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua setelah setelah dalam pertandingan, Selasa (16/10), mengalahkan wakil China Xiaoxin Chen dengan dua set langsung 21-9, 24-22. Secara rangking dunia jelas wakil Indonesia yang kini berada di taking 14 ini lebih diunggulkan ketimbang wakil tuan rumah yang masih rangking 20.

Meski demikian penampilan Mia Blichfeldt tetap harus diwaspadai. Apalagi sebelumnya Mia sukses mengalahkan juara dunia 2018 Carolina Marin yang tentu saja secara mental, Mia akan lebih percaya diri.

“Kalau ketemu Mia, mungkin saya punya peluang menang lebih besar karena saya belum pernah bertemu dia. Saya dan Mia pun masih satu angkatan. Tapi saya harus tetap siap dan mewaspadai dia, tidak boleh lengah,” tutur Gregoria seperti dilansir situs resmi PBSI.

Editor Achmad Saichu