Golkar Berikan Rekom Untuk Pasangan Petahana Kabupaten Blitar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Langkah Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Rijanto-Marhaenis Urip Widodo semakin enteng.  Saat ini sudah ada empat partai parlemen yang siap untuk mengusung pasangan tersebut sebagai pemimpin Kabupaten Blitar lima tahun mendatang.

Partai terakhir yang baru saja memberikan dukungan adalah Partai Golkar. Rekomendasi bakal diserahkan langsung pengurus DPP Golkar melalui DPD Provinsi Jawa Timur.

“Iya Golkar bakal mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil  bupati Rijanto-Marhaenis pada pemilihan kepala daerah tahun ini. Nanti rekomendasi akan diserahkan langsung ke Bapak Rijanto,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten  Blitar Suswati, Rabu (2/9).

Dengan dukungan dari Golkar, pasangan “Ridho” ini semakin kokoh. Selain Golkar sudah ada sejumlah partai besar yang siap bergabung. Di antaranya PDI Perjuangan yang kali pertama memberikan rekomendasi, disusul Nasdem, Demokrat dan terakhir Golkar.

“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan partai yang mengusung kami, semakin lancar nantinya,” kata Bupati Rijanto.

Saat ini jumlah kursi yang sudah digenggam pasangan petahana ini sudah separuh lebih dari total 50 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Pasangan bakal calon bupati Rijanto-Marhaenis Urip Widodo menyabet dukungan 26 kursi. Dengan rincian, PDI Perjuangan sebanyak 19 kursi, Nasdem 2 kursi, Demokrat 2 kursi dan Golkar 3 kursi.

Bakal pasangan Rijanto-Marhaenis UW bakal ditantang bakal pasangan Rini Syarifa-Rachmat Santoso. Pasangan ini diusung PKB dan PAN. Dengan total raihan kursi sebanyak 16 kursi. Rinciannya PKB sebanyak kursi dan PAN 7 kursi. Saat ini ada tiga partai yang belum menentukan sikap. Yakni Gerindra dengan 6 kursi, PKS dan PPP masing-masing 1 kursi.

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi

Editor: Della Cahaya