Gol Tunggal Reiss Nelson Bawa Arsenal ke Putara Empat FA Cup

Share this :

London, koranmemo.com – Arsenal menjalani lanjutan laga FA Cup putaran ke-3 melawan Leeds United pada Selasa (7/1). Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-55 melalui Reiss Nelson yang berhasil mengeksekusi bola dengan baik, setelah umpan silang Alexandre Lacazette yang coba dihalau oleh Barry Douglas malah terbelokan menuju Reiss Nelson.

Dilansir dari BBC, Reiss Nelson setelah pertandingan mengatakan bahwa, emosi pada pertandingan melawan Leeds United tinggi, Leeds United bermain sangat baik dengan terus menekan pertahanan Arsenal terutama pada babak pertama, pada akhirnya Arsenal mendapat gol dan itu adalah hal yang penting.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal merasa senang dengan hasil kemenangan 1-0 untuk Arsenal. “Sekarang saya benar-benar senang tetapi kami melihat dua tim berbeda, satu dalam 30 menit pertama, dan satu lagi setelah itu,” ujar arteta.

Mikel Arteta juga mengatakan, dirinya mencoba memberi tahu para pemain apa yang akan dihadapi, dan setelah 32 menit akhirnya Arsenal memenangkan satu duel. Arsenal mengubah sikap, keinginan, dan organisasi pada saat turun minum. Pada babak ke-2 Arsenal benar-benar berbeda.

Tekanan yang dialami para pemain Arsenal pada pertandingan ini ditanggapi sebagai hal yang positif bagi Mikel Arteta. Pelatih Arsenal itu menganggap terkadang pemainnya perlu merasakan sendiri betapa keras dan sulitnya suatu pertandingan, dengan begitu pemainnya dapat belajar dari penderitaan yang mereka alami.

Marcelo Bielsa pelatih Leeds mengatakan l, yang perlu dilakukan timnya adalah mengulang apa yang sudah dilakukan pada babak pertama, pada babak pertama Leeds dapat melakukan serangan dengan cepat dan lebih menekan pertahanan Arsenal tetapi Leeds tidak bisa melakukakannya di babak ke-2.

Susunan pemain:

Arsenal: Martínez, Papastathopoulos, Holding, David Luiz, Kolasinac, Guendouzi, Xhaka, Pépé (Saka 90+1’), Özil (Willock 77’), Nelson (Martinelli 67’), Lacazette

Leeds: Meslier, Ayling (Stevensat 78′), White, Berardi, Douglas, Phillips, Harrison, Gotts (Dallas 60’), Klich, Alioski (Hélder Costa 61′), Bamford

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date