Gol Semata Wayang Putra Daerah Sidoarjo Antarkan Kemenangan Timnas U-19

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Timnas sepak bola U-19 Indonesia menang atas Deltras Sidoarjo dengan skor 0-1 pada lanjutan laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (20/07/2019) malam.

Sejak menit pertama Timnas U-19 lebih menguasai jalannya permainan. Serangan dari anak asuh Fakhri Husaini itu juga lebih sering mengancam gawang Deltras Sidoarjo. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadi penyebab Timnas U-19 gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Di menit ke-35, gol pertama dalam laga uji coba tercipta. Aksi Brylian Aldama akhirnya membuat gemuruh stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton itu. Melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak pinalti, putra daerah Sidoarjo berhasil menggertarkan jala gawang Deltras Sidoarjo yang dijaga Pangestu Dwi P.

Skor berubah, 1-0 keunggulan sementara untuk Timnas U-19 di babak pertama. Keunggulan timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan kedua tim tidak banyak berubah pada babak kedua. Garuda Nusantara  melakukan 2 pergantian pemain. Adalah Kiper Adi Satrio diganti oleh M. Risky Sudirman, M. Supri menggantikan pemilik nomer punggung 25, Zico.

Diawal babak kedua, dengan masuknya dua pemain pengganti Timnas U-19 membuat Deltras Sidoarjo tertekan. Kontribusi melalui sayap kanan yang dihuni Fayar Fathrur Rachman sering merepotkan pertahanan Deltras Sidoarjo. Sejumlah peluang tercipta namun kembali belum bisa dimaksimalkan lini depan Timnas U-19.

Variasi serangan memanfaatkan  kecepatan dua pemain sayap yang dimiliki  Timnas U-19 masih  belum merubah kedudukan hingga menit ke-80.

Dua pemain Timnas juga diganti dipertengahan babak kedua. Nomer 8 timnas U-19 Indonesia, David Maulana digantikan Braif Fatari dan Rendi J menggantikan Beckham Putra untuk menambah daya gedor serangan. Tidak hanya itu, Khairul Imam Zakiri masuk Fayar Fathrur Rochman

Sementara itu tuan rumah Deltras Sidoarjo melakukan pergantian pemain pada posisi pertahanan. Nomer punggung 16, Agus Winarno masuk. Ia menggantikan nomer punggung 22, Zainul Arif.

Meski memegang kendali permainan dibabak kedua. Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Timnas U-19 pun menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo.

Head Coach Fakhri Hisaini mengatakan, malam ini menjadi laga uji coba kedua yang dijalani anak asuhnya. Ia mengaku dipertandingan kali ini masih lemahnya penyelesaian pada lini depan.

“Penyelesaian anak-anak masih kurang maksimal. Sejumlah peluang harusnya bisa menjadi gol,” terang mantan pelatih Bontang FC ini.

Menghadapi pertandingan terakhir pada laga uji coba klub Liga 3 Jatim, Timnas U-19 akan bertemu Persekabpas Pasuruan pada Senin, (22/07/2019) besok. Pertandingan itu merupakan hal yang sangat penting bagi persiapan semua pemain dalam mengikuti turnamen AFF U-18 di Vietnam pada bulan Agustus mendatang.

Dalam pertandingan itu diharapkan semua pemain bisa menunjukkan kemampuannya masing- masing secara maksimal.

“Ini penting, karena saya ingin melihat sejauh mungkin bagaimana kemampuan semua pemain yang saya bawa,” tukas pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Editor Achmad Saichu