Goa Biru, Wisata Rujukan Baru Di Trenggalek

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad meresmikan pembukaan wana wisata Goa Biru di Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Selasa (15/9).  Dia berharap keberadaan destinasi wisata ini mampu membangkitakan perekonomian masyarakat setempat.

Novita memuji kreativitas masyarakat di Desa Sengon, Kecamatan Bendungan yang berhasil menyulap keindahan alam hutan pinus menjadi sebuah destinasi wisata rujukan yang cantik dan menarik, yang tentunya bisa menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

“Hari ini kita meresmikan desa wisata Goa Biru dan gebyar UMKM. Saya berharap tempat dan kegiatan ini bisa menstimulasi pelaku usaha mikro di Kecamatan Bendungan untuk mampu pulih pascaterpukul akibat Pandemi Covid-19,” ungkapnya
Goa Biru, Wisata Rujukan Baru Di Trenggalek 2
Goa Biru sendiri terletak di kawasan hutan BKPH Kediri, yang masyarakat sekitar sudah mengantongi izin seluas 2 hektare. Goanya tidak terlalu dalam dengan mulut gua selebar kurang lebih 30 meter.

Tempatnya juga mudah dijangkau karena sangat dekat dengan akses jalan yang ada. Melihat potensi ini pemerintah desa setempat dan masyarakat sepakat untuk membuka destinasi wisata ini dengan tetap mempertahankan destinasi wisata yang alami.

Sementara keunggulan dari destinasi wisata ini terdapat spot selfie yang cantik dan menarik dan kedepannya akan terus dibenahi menjadi sebuah destinasi wisata rujukan yang tidak jauh dari pusat Kota Trenggalek. Pembangunan kawasan wisata ini rencana menggunakan DD (Dana Desa) kedepannya Pemerintah Desa Sengon akan membangun sarana dan prasarana secara bertahap seperti, gazebo, taman bunga, jogging track sarana mck bagi pengunjung.

Reporter : Dias Ahmad Farid

Editor      : Della Cahaya