Gizi Buruk di Jember Capai 8 Ribu Anak

Share this :

Jember, Koranmemo.com Рsekitar 8.000 anak balita di Kabupaten Jember mengalami gizi buruk. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Jember balita gizi  buruk tersebut dari pencatatan gizi buruk dan gizi kurang sejak kelahiran bayi hingga usia 5 tahun.

Kepala Dinas Kabupaten Jember Nurul Qomariah menuturkan,  balita dengan kriteria status gizi ada beberapa tahapan, mulai gizi buruk, gizi kurang, gizi cukup atau normal dan gizi lebih. Angka dari jumlah data 8.000 lebih balita itu merupakan total data gizi kurang dan gizi buruk yang ada di kabupaten jember.

Adapun data angka kelahiran bayi di Kabupaten Jember per hari mencapai kisaran 77-100 kelahiran. Sementara data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemeskinan (TNP2K) Jakarta menyebutkan daerah di Jawa Timur yang mengalami dan dinilai kronis masalah gizi buruk, adalah Kabupaten Probolinggo, Sampang, Bangkalan, Jember, Sumenep dan Lamongan.

Sementara jumlah data angka anak gizi buruk, Kabupaten Bangkalan sebanyak 3.247 balita, Kabupaten Probolinggo sebanyak 4.657 balita, Lamongan 4.403 balita, Sumenep sebanyak 3.319 balita, Sampang sebanyak 3.537 balita, dan Jember sebanyak 8.035 balita.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.