GILI LABAK EKSOTIS TERSEMBUNYI DARI PULAU MADURA

Share this :

Sumenep. Koranmem.com – Banyak orang yang tidak tahu akan tempat wisata satu ini. Ternyata Pulau Madura punya potensi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah-daerah lain. Namanya Gili Labak, masuk wilayah administrasi Sumenep, Madura,

Gili Labak adalah pulau kecil nan indah dengan pasir putih serta desir ombak yang cukup tenang. Pulau ini berada di ujung timur pulau Madura. hanya memiliki luas kurang lebih sekitar lima hektar dengan tiga puluh lima kepala keluarga.Dulu lebih dikenal dengan sebutan Pula Tikus menurut masyarakat sekitar karena pulau itu sarangTikus.

Dengan berubahnya waktu, Gili Labak berbenah menjadi sebuah potensi wisata yang terpendam. Untuk menuju ke pulau ini harus ditempuh dengan kapal sekitar 2 jam dari pelabuhan Kalianget Madura.Bila berkunjung,  Anda akan disuguhi keindahan gugusan terumbu karang yang mempesona.

Keindahan alam bawah laut dan  pantainya yang masih asri ini sangat  cocok bagi yang punya Hobi Snorkling atau diving  walau untuk fasiltas pendukung masih belum maksimal  namun tidak mengurangi keindahan pulau Gili Labak.

Untuk menuju ke pulau yang terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, tepatnya di sebelah timur Poteran, atau tenggara jika dari kota Sumenep, tidak sulit. Karena letaknya yang berada di sebelah tenggara inilah menyebabkan rute menuju pulau ini menjadi banyak. Seperti diketahui, di pantai sebelah timur Sumenep terdapat banyak pelabuhan kecil sehingga pengunjung lebih mudah memilih rute mana yang akan dijalani

Bagi penggemar backpacker, Gili Labak cocok dijadikan destinasi liburan. Hanya menyiapkan  alat-alat kemping, perbekalan secukupnya untuk mengeksplorasi keindahan Gili Labak Sumenep Madura. Beberapa trip wisata Gili Labak mematok harga sekitar Rp. 300.000/ pak Tidak berbeda jauh dengan paket wisata ke Pulau Tidung atau Pulau Pari.

Keindahan pantai Gili Labak tak berbeda jauh dengan keindahan pasir putih di Pantai Cemara Raja Ampat Papua.  Untuk menikmati keindahan pesona bawah laut Gili Labak. Tak jauh dari pesisir pantai kalian sudah bisa snorkeling dan menikmati biota laut Gili Labak Madura.

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.