Gereja AOC Dapat Ancaman Bom

Surabaya, koranmemo.com – Gereja AOC (Alfa Omega Church) di Jalan Darmo Permai Utara No 32-34 Surabaya yang sedang melaksanakan kegiatan kerohanian, Selasa (13/6) mendapat ancaman bom bunuh diri.

Tim Gegana Polda Jatim yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung tiba di lokasi  pukul 22.00 Wib dan  melakukan penyisiran. Saat tim masuk,  sempat terjadi sedikit kepanikan. Sebab, bersamaan dengan itu, jemaat gereja sedang menjalankan ibadah. “Alhamdulillah, sekarang kondisinya sudah aman. Setelah beberapa jam dilakukan penyisiran, ancaman tersebut tidak terbukti. Tidak ada bahan peledak.” kata Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya, Kompol Ari Prestiawan.

Kompol Ari menjelaskan sebelumya di gereja sedang  berlangsung kegiatan acara Kebaktian Kebangunan Rohanian (KKR)  yang diikuti para remaja gereja. Bersamaan dengan kegiatan tersebut,  satu pastur gereja bernama, Elisha Soetopo, mendapat teror  tentang adanya bom melalui instagramnya oleh orang tak dikenal.

Pesan tersebut berisi : Saya sudah menaruh bom di sekitar mimbar dan tempat duduk paling depan AOC, sebaiknya kalian batalkan acara TYF 2017 ini atau banyak orang yang akan mati. Saya juga mempunyai orang dalam untuk menjadi bom bunuh diri”.

Dari hasil pesan tersebut, lanjut Kompol Ari Prestiawan, akhirnya ditindaklanjuti pihak kepolisian. Meski kegiatan KKR baru berjalan sehari dan  sudah mendapat teror, kegiatan hari kedua, tetap akan dilaksanakan dengan pengamanan sesuai protap.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.