Gerebek Rumah Penjual Miras, Hanya Dikenai Tipiring

Jombang, koranmemo.com – Aparat Polsek Jombang merazia rumah yang ada di Dusun Pulowetan Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang Kota, Rabu (30/5) malam.Ini karena pemilik rumah berinisial HK (56), kedapatan menjual minuman keras (miras) jenis arak.

Selain itu polisi juga mengamankan dua orang pria berinsial FA (22), warga Dusun Dukuhklopo Desa Penjaringan Kecamatan Peterongan dan MC (23), warga Dusun Bangle Desa Dapurkejambon Kecamatan Kota Jombang yang sedang pesta miras di lokasi.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno mengatakan, razia dilakukan untuk menindaklanjuti informasi masyarakat terkait penjualan miras oleh HK.

Dari informasi ini, petugas terlebih dahulu melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran. “Ternyata di lokasi juga sedang ada yang pesta miras sehingga langsung kita gerebek,” ungkap Suparno, Jumat (1/6).

Sementara hasil penggerebekan rumah HK, lanjut Suparno, petugas memperoleh barang bukti 6 botol arak yang dikemas dalam botol bekas air mineral ukuran 500 mililiter. Sedangkan dari FA dan MC diperoleh barang bukti arak dalam kemasan botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter dan sebuah gelas warna hijau.

“Ketiganya diamankan ke mapolsek untuk pendataan dan pembinaan. Sedangkan penjualnya kami kenai tindak pidana ringan (tipiring),” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date