Gerebek Kebun Ganja, Amankan 4 Tersangka

Malang, koranmemo.com – Satreskoba Polres Malang Kota (Makota) menggerebek sebuah rumah di Jalan Jaya Srani IX Blok 7 G Perumahan Sawojajar, Kota Malang, Minggu (22/4). Empat tersangka beserta puluhan pohon ganja diamankan ke Mapolres Malang Kota.

AKP Syamsul Hidayat, Kasatreskoba Polres Makota mengatakan, penggerebekan dilakukan pagi tadi sekitar pukul 03.00  WIB. Pengungkapan adanya kebun ganja ini berawal dari penangkapan terhadap salah satu tersangka. Lalu, mengembang ke perumahan Jalan Jaya Srani itu.

“Lebih dari 30 pohon ganja ditanam oleh para pelaku di lahan dalam rumah. Pengungkapan ini sendiri berawal dari penangkapan seorang tersangka. Lalu, kami melacak keberadaan sarang petani ganja ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, tinggi pohon ganja sekitar 1 meter lebih dan sudah siap panen. Rumah petani ganja ini sendiri tidak terlihat mencurigakan dari luar. Karena, ada di tengah perkampungan warga.

Para tersangka yakni Adip, Haki, Dio dan Dimas, keempatnya berasal dari Malang, diduga sudah mengedarkan ganja tidak hanya di sekitar Kota Malang, namun juga Jawa Barat. Keempatnya kini diamankan ke tahanan Polres Malang Kota dan langsung dilakukan penyidikan intensif.

“Kami masih memproses para tersangka ini, karena kita masih kembangkan juga, kemungkinan adanya kebun ganja yang lain,” pungkasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto
Editor      : Muji Hartono