Gerbong Pembangkit Listrik Terbakar, KA Gajayana Tertahan di Stasiun Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com Para pemudik yang menggunakan jasa Kereta Api (KA) Gajayana angkutan lebaran Jakarta – Malang sempat panik. Mereka dikejutkan dengan terbakarnya gerbong pembangkit listrik, saat berhenti di Stasiun Nganjuk, Minggu, (17/6) sekitar pukul 11.09 WIB. Akibatnya, kerta api sempat tertunda keberangkatannya.

Kejadian berawal saat KA Gajayana lebaran berangkat dari Jakarta dan tiba di Stasiun Nganjuk sekitar pukul 11.09 WIB. Saat itu, tiba-tiba diketahui gerbong rangkaian paling belakang yang berisikan generator pembangkit listrik mengeluarkan asap tebal dan percikan api.

“Karena khawatir kebakaran akan merembet, rangkaian gerbong tersebut akhirnya dipisahkan denga rangkaian gerbong penumpang,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, pihak stasiun meminta bantuan PMK dan melaporkan kejadian ini ke Polsekta Nganjuk. Tak lama kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Dibantu petugas kepolisian dan TNI, api dapat dipadamkan dalam tempo 30 menit.

“Selanjutnya rangkaian gerbong penumpang yang tidak terbakar melanjutkan perjalanan menuju ke Malang. Untuk korban jiwa nihil, sedangkan kerugian material masih menunggu hasil investigasi pihak Daops 7 Madiun,” jelas Trubus.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date