Gerakkan Industri Kreatif Pemkot Malang Gelar Workshop

Share this :

Malang, koranmemo.com – Dalam upaya menumbuhkan potensi industri kreatif, Pemerintah Kota Malang menyelenggarakan Workshop Industri Kreatif Kriya dan Fashion di Hotel Atria, Kota Malang, Senin (28/9). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 100 peserta dari pelaku industri kreatif.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menuturkan, dalam memperluas pengembangan industri kreatif di Kota Malang, peserta workshop harus bisa menyalurkan ilmunya juga kepada pelaku industri kreatif pemula. Selain itu juga menjalin kolaborasi antar pelaku industri dari yang terkecil, menengah hingga besar.

“Saat ini yang harus kita kuatkan memang ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif saat ini tengah menjadi primadona dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskoperindag Kota Malang, Wahyu Setianto, menuturkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan pelaku industri kreatif dalam memasarkan produk yang lebih efektif di masa adaptasi kebiasaan baru.

 Baca Juga: Penutupan East Java Green Scout Innovation 2020 Kota Malang

“Untuk teman-teman yang sudah mulai memproduksi akan kita dukung agar lebih berkembang lagi. Bagi yang terkena dampak pandemi dan sempat mati suri, hingga tutup, kemudian susah memasarkan, kita coba gerakkan lagi,” ujarnya.

Menurut Wahyu, Diskoperindag akan memberikan pendampingan pemasaran produk melalui online. Selain itu juga akan dilakukan kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk memperluas jangkauan pemasarannya.

Baca Juga: Kenalkan Tari Nusantara di Kota Malang

“Jadi intinya kita ingin mengangkat kembali industri kreatif kita agar bisa eksis lagi,” pungkasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh
Editor: Della Cahaya