Gempar! Warga Temukan Bayi Terlilit Pusar di Pinggir Jalan

Share this :

Batu, koranmemo.com – Warga sekitar Jalan Patimura Kelurahan Temas Kota Batu, digemparkan dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih menempel tali pusarnya, Minggu (28/07) malam, dengan kondisi tak bernyawa. Sontak warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Kota Batu guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo menyampaikan, penemuan bayi oleh warga dalam keadaan tak bernyawa dan masih memakai selimut.

“Setelah mendapat laporan kami langsung menuju ke lokasi dan diketahui jika bayinya berkelamin laki-laki, dengan tali pusar masih menempel dan terbungkus selimut,di pinggir tembok warga, ” jelasnya,Senin (29/07).

Bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi dan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian bayi. ” Kita akan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya dan tentu saja siapa ibu bayi yang tega membuang darah dagingnya tersebut, tentu saja dengan penyelidikan kami, ” terangnya.

Disampaikan, penemuan bayi ini bermula saat warga di Jalan Patimura Kelurahan Temas Kota Batu melintas di lokasi untuk membuang sampah.

Saat itu saksi melihat ada sebuah selimut yang berada di pinggir jalan, sontak saksi curiga dan tiba-tiba saat dibuka isinya bayi.
” Diketahui jika bayi itu diduga baru saja dilahirkan, karena dalam kondisi tali pusar masih menempel, kita akan lakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu