GELEGAR BIKE EDUCATION ( SMPN 8 )

Share this :

Untuk merayakan hari jadi Kota Kediri, penyelenggara yaitu ISSI  mengadakan acara Bike Education. Pada tanggal 06 Agustus 2017 dan bertempat di SMPN 1 Kediri, acara yang bergengsi dan pertama kalinya diadakan di Kota Kediri ini diselenggarakan oleh ISSI yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan , Harmoni Kediri Brand Community (HKBC), Koran Memo dan Vivo. Fun Bike dimulai  pada pukul 06.30 sampai 06.45 dengan rute yang sudah ditentukan yaitu SMAN 2 Kediri, Jln. Veteran, Bundaran Sekartaji, jembatan lama, Jln. Mayjen Sungkono, Jln. Diponegoro, dan finish di SMPN 1 Kediri.

Acara Bike Education dibuka pukul 07.22. Peserta dari Bike Education ini adalah pelajar dari SMPN 1,2,3,4,8, SMAN 4 & 7 dan dibuka untuk masyarakat umum. Setelah sampainya mereka di tujuan disambut oleh dua pembawa acara yang cantik dan keren. Tujuan dari penyelenggaraan Bike Education “Bersepeda sedang ramai peminatnya di Kediri, dan kita ingin menularkan kegiatan positif yaitu kegiatan bersepeda. Diharapkan teman-teman pelajar tahu sisi positif bersepeda, manfaat bersepeda, jenis-jenis sepeda, dll yang menarik. Jadi diharapkan dapat meningkatkan peminat teman-teman pelajar untuk pergi ke sekolah dengan mengendarai bersepeda. Meskipun ke Sekolah tidak bersepeda, setidaknya bersepeda menjadi hobi”. Itulah yang dikatakan oleh salah satu penyelenggara acara, yaitu Kak Syailendra. Dan tujuan panitia Bike Education ialah agar teman-teman semakin tertarik mengendarai sepeda. Selain itu harapan panitia, supaya bisa menanam bibit atlet sepeda dari kalangan pelajar Kota Kediri. Karena selama ini atlet sepeda berasal dari Kabupaten Kediri.

– Start Fun Bike

– Perjalanan

– Finish

Bike Education diisi dengan acara Fun Bike, Cycling Education, Photo Contest, dan Student Cycling Journalist. Setelah sampai finish, disambut dengan Pak Ferry selaku perwakilan dari Dinas Perhubungan yang menjelaskan pentingnya dan manfaat bersepeda serta atlet  Mountain Bike Down (Hill), BMX, MRT. Ditengah acara, ada Quis yang di sponsori oleh Vivo Smartphone. Dan yang bisa menjawab pertanyaan diberi Souvenir dari Vivo.

– Penyambutan dari Atlet-atlet

Setelah ada Quiz, ada 3 atlet muda Mountain Bike Down (Hill) dan perwakilan atlet BMX  yang menceritakan pengalaman, yaitu Irdam Bagastama, Bobi Satya Nuvanto, Agung Priyo Aprilianto, dan Muhammad Aries Afendi. Yang pertama ada Kak Irdam Bastama, ia  menceritakan pengalaman selama menjadi atlet Mountain Bike. Kak Irdam sejak tahun 2014 mejadi Atlet, dan ia sudah mengikuti beberapa pertandingan yaitu LCC Sidoarjo, Jawa Pos  Bromo 100km, Grand Fondo Malang 167km, dan Kediri Open Series 2016. Dan pernah menjadi juara 1  Kediri Open Series 2016.

Selanjutnya ada Kak Bobi Satya Nuvanto, atau yang biasa disapa Kak Bobi. Ia menjadi atlet mulai tahun 2016. Menurutnya bersepeda itu menyenangkan, bisa menambah teman, dan bersepeda itu sehat. Dia pernah menjuarai Juara 5 Nasional di Pekalongan, Juara 2 Nasional di Batu, Juara 1 Nasional di Jogja.

Dan yang terakhir adalah Kak Agung Priyo Aprilianto, dia mulai belajar bersepeda dari kelas 6 SD. Ternyata Kak Agung pernah mengikuti kejuaraan Nasional, Internasional di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. Dan pernah menjadi juara 1 Indonesia Urban Downhill 2017, juara 3 Internasional di Lubuk Linggau, dan pernah meraih mendali emas porprov Jatim 2015. Tak semudah itu dia dapat meraih semua itu, semua itu melalui proses dan terus berlatih. “Naik sepeda itu sehat, lebih ramah lingkungan. Naik sepeda tidak menyebabkan polusi”. Itulah pesan yang disampaikan oleh kak Agung untuk masyarakat kota Kediri, terutama untuk para pelajar.

Setelah 3 atlet muda Mountain Bike, ada perwakilan dari atlet BMX. Kak Mohammad Haries Efendi yang sering di sapa Kak Bendi, mulai terjun di BMX pada tahun 2009 – sekarang. Kak Bendi bergabung dengan komunitas BMX, sudah mengikuti berbagai kejuaraan dan meraih beberapa prestasi. Kak Bendi dan kawan-kawan baru saja meraih juara 1 BMX Flatland Master di Perancis, juara 1 Internasional Flatfland Expert di Malaysia pada tahun 2015.

Selain berbagi pengalaman, mereka juga memberi tips-tips, motivasi, dan beberapa harapan untuk kedepannya. Menurut para Atlet Mountain Bike, tips-tips untuk masyarakat  terutama para pelajar yang ingin menjadi atlet Sepeda adalah :

– Atur pola makan

– Jaga kesehatan

– Latihan dengan giat

– Tekun dalam harapan

“Semoga kota Kediri mempunyai atlet yang lebih banyak lagi, dan bisa meningkatkan prestasi”. Itulah harapan dari para Atlet sepeda. Acara Bike Education ditutup oleh atraksi dari komunitas BMX Kediri, atraksi yang ditunjukkan sangat memukau. Acara pun selesai pada pukul 09.00 .

Sekian dari kami, semoga kalian termotivasi dari Artikel ini

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

2 Comments on "GELEGAR BIKE EDUCATION ( SMPN 8 )"

Notify of
avatar
Atok rosyadi
Guest

Sangat manfaat.

ara
Guest

Spidela jayaaaaaaa

wpDiscuz