Gelar Sosialisasi Penyeleggaraan UAMBDBK

Lumajang, koranmemo.com – Menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah Berbasis Komputer (UAMBDBK) tahun pelajaran 2017/2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang melalui Kasi Pendidikan Madrasah menggelar Kegiatan Dokumen Standar Nasional Pendidikan dan Sosialisasi Penyelenggaraan UAMBDBK, Selasa, 10/04/2018.

Kegiatan yang diikuti  63 orang peserta ini terdiri dari KKM  (Kelompok Kerja Madrasah) Kepala madrasah dan protor.

Kasi Pendidikan Madrasah Drs.H.M. Khoiri, M.Pd.I dalam laporannya menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan UAMBDBK agar mempersiapkan semua media yang berkaitan dengan kebutuhan anak-anak seoptimal mungkin mengingat untuk tahun ini satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur bahkan di Indonesia yang melaksanakan 100 % kegitan (UAMBDBK) berbasis Komputer, hanya Kabupaten Lumajang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang H. Muhammad., S. Sos, M. Pd dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada semua undangan  khusunya kepada Ketua KKM Kabupaten yang selalu memberi semangat kepada Kepala Madrasah.

Dikatakan,  pelaksanan UAMBDBK untuk tahun ini berbeda dari tahun-tahun kemarin yaitu dilaksanakan berbasis Komputer oleh sebab itu pelaksanaan UAMBDBK agar berjalan lancar dan sukses, hendaknya dipersiapkan secara matang.

Disamping itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lumajang juga menyampikan bahwa Ujian Akhir Madrasah merupakan hajat besar yang endingnya adalah sukses penyelenggaraannya dan sukses hasilnya karena itu harus ada kerja keras dan kerjasama dari semua pihak.

Dalam UAMBDBK tahun ini akan diuji lima mata pelajaran agama (Al Qur’an Hadits, Aqidah Ahklak, Fiqih, Bahasa Arab dan Sejarah Kebudayaan Islam. Sejauh ini pihak Madrasah sudah melakukan berbagai persiapan antara lain pendataan Siswa secara Administrasi, melakukan Try Out dll. H. Muhammad, juga berharap  agar tingkat kelulusan Siswa pada tahun ini jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date