Gelar Ruwatan Asyura, Ini Pesan Ketua Lesbumi PCNU Kab. Kediri Abu Muslich

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kegiatan ruwatan asyura dilaksanakan di halaman gedung serbaguna pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) tepatnya Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Sabtu (12/9)

Gelar Ruwatan Asyura, Ini Pesan Ketua Lesbumi PCNU Kab. Kediri Abu MuslichAcara ini dihadiri oleh Kapolsek Gurah AKP Purnomo, Danramil Gurah 0809/12 Kapten CHB Aif Waluyo, Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Kabupaten Kediri H. Abu Muslich dan sekretaris Pagar Nusa Sayid Ridho.

Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Kediri H. Abu Muslich menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka melestarikan tradisi budaya Jawa pada bulan muharram. Kegiatan ini juga menghadirkan pencak silat Pagar Nusa dan forum silaturahmi musisi dan artis (Fosirama) Kediri untuk mementaskan beberapa seni kebudayaan Kediri.

“Acara ini meminta permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh warga Indonesia khususnya Kediri dijauhi dari mara bahaya, musibah, tetap diberi keselamatan dan kesehatan,”katanya.

Lanjut Abu Muslich, untuk yang hadir disini masih dibatasi karena kondisi pandemi covid-19 dan juga wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Tak hanya itu, dirinya juga mengundang forum silaturahmi musisi dan artis Kabupaten Kediri (Fosirama) yang merupakan bagian daripada Lesbumi.

“Alhamdulillah yang hadir disini sangat menikmati pertunjukan seni dan saya berharap semoga pandemi cepat selesai agar musisi serta artis Kediri bisa tampil kembali seperti biasanya,”ungkapnya.

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu