Gelar Rakor Persiapan Ketertiban Menjelang Pilkada 2020, Ini Kata Kapolda Jatim

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Seluruh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait ketertiban dan keamanan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Jawa Timur di Grand City Convention Hall Surabaya, Senin (19/10).

Rakor tersebut bertemakan Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar Tengah Pandemi Covid-19.

Rakor juga diikuti Kapolda, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Kasdam V Brawijaya, serta dihadiri KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota daerah yang melaksanakan Pilkada serentak Provinsi Jawa Timur.

Dalam keterangannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, pihaknya turut mewujudkan Pilkada serentak dalam setiap tahapan di tahun 2020 dengan suasana tertib, aman, damai, dan lancar dengan situasi di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pilkada 2020, Kapolres Blitar Pastikan Polri Netral

“Tentunya, kami Polda Jatim mewujudkan Pilkada tahun ini benar-benar dapat berjalan tertib,” ujar Irjen Pol Fadil, seusai Rakor di Grand City tersebut.

Menurutnya, pengamanan Pilkada yang berlangsung di wilayah Jawa Timur harus mengutamakan keselamatan jiwa untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Reporter: M Fauzi

Editor: Della Cahaya