Gelar Operasi Yustisi, Ini Yang Dilakukan Petugas Polsek dan Koramil Plemahan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Anggota Polsek Plemahan dan Koramil 0809/18 Plemahan melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Plemahan, Sabtu (21/11).

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Aipda Andhik Susilo mengatakan, dalam kegiatan operasi yustisi sesuai peraturan daerah provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 dan peraturan Bupati tentang penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan untuk mencegah dan percepatan penanganan covid-19.

Sasaran operasi yustisi adalah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Pertokoan, ATM Bank Mandiri di wilayah Kecamatan Plemahan dengan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak memakai masker.

“Kami memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” Katanya.

Ditambahkan, setelah memberikan masker, petugas mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan karena untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri khususnya Kecamatan Plemahan.

“Kami berharap semoga pandemi covid-19 bisa cepat selesai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu