Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta, Warga Sukorejo Dicokok

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tindakan warga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Aris Chamalik (44), tidak patut ditiru. Pasalnya, laki-laki yang bekerja sebagai salah satu karyawan di CV Scorpio, Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri diduga menggelapkan uang penjualan dan tagihan perusahaan.

Salah satu saksi, IM (37) warga Mojoroto Kota Kediri sebelumnya memberikan nota penjualan dan tagihan kepada Aris. Setelah mendapatkan nota penjualan dan tagihan, Aris segera meninggalkan kantor seperti biasanya.

Namun, selang beberapa hari, IM memeriksa pembukuan catatan tagihan atas nama Aris. “Saksi ini memeriksa catatan pada 21 Januari 2020, dia terkejut karena uang tagihan yang digelapkan pelaku ini kurang lebih mencapai Rp 192.200.000,” tutur Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Selasa (7/7).

Berdasarkan temuan itu, IM segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojoroto. “Dari hasil gelar perkara pada Senin (6/7), akhirnya pelaku statusnya menjadi tersangka dan saat ini pelaku berada di ruang tahanan Polsek Mojoroto,” katanya.

Dari pengakuan Aris, kata AKP Kamsudi, dia mengaku uang tagihan hasil penjualan produk CV Scorpio digunakan untuk kepentingan pribadi. Atas tindakannya, Aris diduga melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan subsider penggelapan sesuai Pasal 374 KUHP dan Pasal 378 jo 64 KUHP.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya