Geger, Warga Ngadirejo Ditemukan Membusuk di Rumah

Kediri, koranmemo.com – Warga Lingkungan Ngadisimo Kelurahan Ngadirejo Kecamatan/Kota Kediri geger akibat bau busuk yang menyengat. Setelah dilakukan pencarian sumber bau, ternyata warga dihebohkan kondisi Ahmad Ridwan (35), dalam kondisi yang memprihatinkan, Rabu (29/1) siang.

Jasad Ahmad ditemukan dalam rumahnya yang berada di Jalan Ngadisimo Utara, Kelurahan Ngadirejo. Kapolsek Kediri Kota, Kompol Suyitno menjelaskan, sebelum Ahmad (koban) diketahui meninggal dunia dalam keadaan yang memprihatinkan, warga sekitar rumah korban dalam beberapa hari terakhir mencium bau busuk.

Salah satu warga, Yuli, saat keluar rumah, mencium bau busuk yang semakin menyengat. “Awalnya, sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu Yuli warga setempat, mencium bau busuk di sekitar rumahnya,” jelasnya.

Yuli menduga, bau busuk yang menyengat berasal dari bangkai tikus. Namun, saat mencoba mencari sumber bau, dia tidak menemukan bangkai tikus atau hewan lainnya. Warga sekitar yang membantu mencari, akhirnya mengarah ke rumah korban.

Sekitar pukul 12.15 WIB, kata Kompol Suyitno, warga mulai curiga karena banyak lalat hijau di dinding rumah tersebut. Warga yang curiga segera melapor ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. “Bersama dengan petugas dan disaksikan oleh keluarga serta warga sekitar, pintu rumah almarhum dibuka paksa,” tuturnya.

Setelah pintu berhasil dibuka, lanjutnya, korban ditemukan meninggal dunia di dalam kamar tidur dengan posisi terlentang, kondisi jasad sudah membusuk. Dari hasil pemeriksaan, personel yang melakukan evakuasi menduga korban sudah meninggal sekitar 4 hari yang lalu.

Berdasarkan keterangan keluarga dan warga sekitar, korban diketahui belum menikah. Dia (korban) tinggal sendiri dan mempunyai sifat tertutup dengan saudara-saudaranya. Padahal, tempat tinggal korban tidak jauh dengan saudara-saudaranya.

Kompol Suyitno mengatakan, hasil identifikasi dari Tim Inafis Polresta Kediri dan Tim Medis Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit asma,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu