Geger, Warga Blitar Meninggal Dalam Kondisi Sujud

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Hasan Ashari (47) Warga Jalan Halmahera Kelurahan Klampok, Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi sujud, Minggu (10/11) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, korban sedang melangsungkan salat isya di musala rumahnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui pertama kali oleh Hendrik, teman korban. Saksi waktu itu sedang bertandang ke rumah korban. Namun ucapan salam Hendrik beberapa kali, tidak dijawab oleh Hasan Ashari.

Hendrik kemudian menunggu korban keluar, tapi korban tak kunjung muncul. Dia akhirnya meminta tolong pada Murtaman, kerabat korban, untuk masuk ke rumah korban mengecek keberadaannya. Ternyata korban sedang bersujud, Salat Isya.

“Saksi menunggu sampai setengah jam lebih, korban juga tidak kunjung keluar. Murtaman pun mengecek kembali, dan Hasan Ashari masih dalam keadaan yang sama, bersujud. Dia pun curiga dan memastikan keadaan, dan ternyata korban sudah meninggal dalam posisi sujud ke arah barat,” ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Senin (11/11).

AKP Heri menambahkan, mengetahui korban meningal dunia, saksi melaporkan kejadian tersebut ke RT setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian. Petugas datang setelah melakukan identifikasi, korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Mardi Waluyo, Kota Blitar.

“Dari pemeriksaan luar tubuh korban tidak ditemukan bekas luka benda tajam atau benda apapun,” jelas Kasatreskrim Polres Blitar Kota.

Reporter zayyin multazam
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date