Geger. Granat Aktif Ditemukan di Tumpukan Sampah TPA

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar berhasil mengamankan sebuah granat manggis dan belasan amunisi di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Jumat (23/6) dini hari.

Informasi penemuan granat tersebut berawal saat seorang pekerja pengangkut sampah bernama Karjo (52)  Dusun Tlogo II  RT 03 RW I Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang saat itu hendak mengangkut sampah dan menemukan tas mencurigakan di tumpukan sampah.
“Saksi mata awalnya belum mengetahui bahwa yang ditemukan granat manggis yang masih aktif dan beberapa amunisi,” jelas Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk. Jumat (23/6).
Sebelum mengetahui bahwa tas kresek hitam berisi granat seperti biasa setelah membuang sampah, saksi  memilih-milih barang barang yang bisa digunakan dan pada saat memilih-milih sampah di atas bak sampah pada bagian tengah sekitar kedalaman 50 cm, dirinya menemukan sebuah tas kresek warna hitam yang setelah di buka terdapat  barang barang tersebut.
” Barang yang ditemukan yakni granat manggis aktif buatan korea, 9 buah amunisi FN, 7 buah amunisi hampa M16,1 kotak form stok, 1 pembersih laras dan 1 minyak senjata, saat ini diamankan di Polsek Kanigoro, ” ungkapnya.
Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.