Gedung Pemkab Lamongan 7 Lantai Diresmikan, Ini Kata Bupati

Lamongan, koranmemo.com – Bangunan megah Pemkab Lamongan yang dilakukan secara multiyears akhirnya rampung dan diresmikan oleh bupati Fadeli. Hal itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong, Minggu (10/11).

Menurut Fadeli, peresmian gedung dilakukan tepat tanggal 10 mempunyai makna sendiri yakni tepat peringatan Hari Pahlawan. “Dulu para pahlawan telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kini tugas kita untuk mengisinya,” jelas Fadeli.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Lamongan itu meminta kepada aparatur menjadi pejuang masa kini serta mampu membuat berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Lamongan.

Selain gedung baru, Pemkab Lamongan juga membangun mall pelayanan publik dan mempercantik Alun-alun Lamongan. Bahkan, selanjutnya akan dibangun jalan yang akan menjadi satu dengan Alun-alun. Jalan khusus tersebut dibangun dari Alun-alun menuju kantor Pemkab Lamongan.

“Selain menjadi sebuah kebanggaan lantaran gedung tersebut sangat megah, nantinya harus mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, bangunan ini dijadikan maskot,” jelas Bupati Fadeli saat peresmian.

Sementara, gedung yang berdiri di lahan seluas 7 ribu M2 dengan 7 lantai tersebut bakal ditempati jajaran sekretariat daerah, kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kantor Bappeda dan juga para asisten dan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tak ayal, dengan keberhasilan bisa menyelesaikan pembangunan gedung baru, hingga peresmiannya tepat mempunyai catatan sejarah karena sesuai dengan tema hari pahlawan. Tidak cukup disitu, nanti malam juga dilanjutkan dengan pertunjukan wayang Thengul dengan lakon Babad Lamongan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date