Gebrak Masker, Ketua TP-PKK Nganjuk Bagikan Ratusan Masker

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia mengadakan kegiatan Gebrak Masker di Desa Jatipunggur Kecamatan Lengkong, Rabu (16/9).

Yuni Sophia langsung turun ke jalan dan rumah-rumah penduduk untuk membagikan masker. Tidak hanya membagikan, Yuni memakaikan masker pada warganya yang tidak memakai masker.

Selain membagikan ratusan masker secara gratis, istri Bupati Nganjuk tersebut juga mensosialisasikan terkait protokol kesehatan, mengarahkan tentang pemakaian masker yang benar dan tips bagaimana hidup sehat.

Yuni juga menyinggung tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker ketika berada di luar rumah.

“Sanksi bisa berupa denda uang, bisa berupa sanksi sosial,” ujar Yuni.

Sanksi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam memakai masker.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Kabupaten Nganjuk dengan Belajar Bersama Museum

Ketua TP-PKK yang akrab dipanggil Mbak Yuni ini mengharapkan semua anggota PKK berperan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Anggota PKK diharapkan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait. Seperti anggota TNI, Polri, Muslimat, Aisyah, Persit, Bhayangkari dan sebagainya,” tutur Mbak Yuni.

Baca Juga: Pelatnas Atletik Tetap Berjalan

Tidak hanya di Kecamatan Lengkong saja, di hari yang sama Yuni juga melakukan kegiatan serupa di Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan.

Gebrak Masker tersebut dilaksanakan oleh Yuni sampai ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Nganjuk berdasarkan arahan Presiden Jokowi dan Mendagri supaya TP-PKK adakan kegiatan Gebrak Masker di seluruh daerah Nganjuk. (adv) 

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya