Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Rumah Janda Tua Ludes 

Lamongan, koranmemo.com -Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik seorang janda tua, Tina (80), warga Dusun Dawar, Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Minggu (2/9) pagi. Bangunan rumah seluas 8 x 15 meter itu ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diduga disebabkan obat nyamuk bakar yang terkena kasur, kemudian menjalar ke dinding dan atap rumah dari kayu. Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Api diketahui pertama kali oleh Sarip, warga sekitar. Saat itu ia melihat rumah Tina mengeluarkan asap dari sela-sela pintu dan atap .

Ketika ia mendekati rumah Tina, api sudah membesar. Mengetahui hal itu kemudian ia minta pertolongan kepada warga sekitar. Tidak lama kemudian warga berdatangan untuk masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan korban yang hidup sendirian dan  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadama satu jam kemudian setelah kedatangan petugas dari PMK Ngimbang

Kapolsek Sambeng, AKP Supriadi saat dikonfirmasi  menjelaskan, petugas menerima laporan dari warga . Menindak lanjuti laporan langsung menuju TKP dan menghubungi petugas PMK Dari Ngimbang. Kemudian pihak kepolisian dan petugas PMK bersama warga berusaha memadamkan. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian.

“Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi saksi. Sumber api di duga di sebabkan dari obat nyamuk bakar yang terbakar dan mengenai kasur. Kemudian menjalar ke dinding dan atap rumah dari kayu. Dan saat terjadi kebakaran, korban berada di dalam rumah sendirian,” ungkapnya.

Reporter: Suprapto

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date