Gara-gara Ketagihan Ini, Motor Mertua Diembat

Lamongan, koranmemo.com – Feri Tandang Rewoko (29) asal Desa Kebet RT 10 RW 02 Kecamatan Lamongan benar-benar kelewatan. Gara-gara ketagihan judi, membuatnya gelap mata sampai tega mencuri motor milik mertuanya sendiri.

Akibat perbuatannya, Feri terpaksa menghuni hotel prodeo Polres Lamongan. Informasi yang berhasil dihimpun, tertangkapnya tersangka lantaran hasil pengembangan penyidik atas adanya informasi jual beli motor dengan harga miring.

Usut punya usut, motor tersebut tanpa dilengkapi surat-surat yang jelas. Mulanya, hal itu terbongkar dari adanya laporan kehilangan. Dari situ, polisi mulai melakukan penyelidikan ke lokasi dimana akan adanya jual beli motor tersebut hingga akhirnya terungkap siapa tersangkanya.

Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat menjelaskan, kejadian dilaporkan pada petugas hari Senin (21/1) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu tersangka berangkat dari Desa Malo menuju ke Desa Deket Agung Kecamatan Sugio.

“Sesampai di rumah mertuanya saudara Nurhadi, tersangka melihat sepeda motor honda beat tahun 2018, dengan kunci dalam keadaan menempel. Mungkin karena gelap mata dan merasa ada kesempatan, tersangka langsung mencurinya,” ungkap AKP Norman.

Ditambahkan, penangkapan berhasil dilakukan dari hasil pengungkapan, setelah melakukan penyelidikan dan setelah ditemukan adanya jual beli motor yang harganya murah tanpa ada dokumen.

“Dari situ petugas berhasil memperoleh informasi lengkap tentang tersangka. Dengan modal barang bukti satu
lembar surat jalan dari dealer Eka karunia Lamongan atas nama Siti Zumiani,” tambahnya.

Tersangka, lanjut Norman, menjual sepeda motor ke orang lain dengan harga sangat murah yakni Rp 4 juta. Norman menegaskan, sesuai pengakuannya uang tersebut, kemudian digunakan untuk berjudi.

“Kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya, Kamis (14/2).

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date