Gara-gara Ini, Satu Rumah Ludes Terbakar

Blitar, koranmemo.com – Rumah milik Nuryatun (68) warga Desa Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ludes terbakar, Rabu (21/8). Kebiasaan korban lupa mematikan kompor gas menjadi penyebabnya, korban harus menanggung keriguan puluhan juta rupiah akibat kelalaian tersebut.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.30 WIB, Mustorikah tetangga korban melihat kepulan asap keluar dari dalam rumah bagian dapur Nuryatun. Melihat itu, saksi langsung berteriak untuk memanggil tetangga lainnya. Korban yang waktu kejadian sedang bersih – bersih masjid dekat rumahnya langsung berlari menyelamatkan barang – barang di dalam rumah.

“Saya mendengar ada suara seperti kompor meletus, lalu keluar rumah ada kepulan asap di rumah Nur. Saya langsung berteriak meminta tolong,” kata Mustorikah.

Warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garum dan petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 3 mobil pemadam didatangkan dan sekitar pukul 09.15 WIB api berhasil dipadamkan.

Iptu Muhammad Burhanuddin Kasubbag Humas Polres Blitar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut lantaran pemilik rumah sedang berada di masjid. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Setelah api berhasil dipadamkan selanjutnya dilakukan olah TKP oleh tim Inavis Sat Reskrim Polres Blitar. Hasilnya didapatkan kesimpulan bahwa kebakaran tersebut disebabkkan dari kompor gas yang lupa tidak dimatikan oleh korban sewaktu menghangatkan sayur dan ditinggal membersihkan masjid, karena posisi kompor pada pematiknya masih dalam keadaan hidup.

“Hasil keterangan para tetangga yang sekaligus masih saudara korban, dimintai tolong oleh korban untuk membetulkan regulator kompor gas tersebut yang sering kali bocor dan korban sering lupa terhadap kompornya yang sering masih hidup,” jelas Iptu M Burhanuddin.

Reporter Zayyin Multazam
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date