Gara-gara Ini, Rumah Ludes Terbakar

Lamongan, koranmemo.comWarga Dusun Pondok Desa Pandanpancar Kabupaten Lamongan mendadak heboh. Hal ini karena terjadi kebakaran di rumah milik komsatun(60), Senin (8/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Bahkan pemilik rumah hingga pingsan setelah tahu rumahnya terbakar.

Kapolsek Deket AKP Sunaryo Putro mengatakan, bermula petugas Polsek Deket menerima laporan adanya kejadian kebakaran di Dusun Pondok Desa Pandanpancar Kecamatan Deket. Kemdian pihaknya bersama anggota bergegas mendatangi tempat kejadian dan menghubungi petugas pemadam kebakaran melalui siaga 36.

” Waktu itu saya  dan anggota mendatangi tempat kejadian kebakaran. Kemudian bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata AKP Sunaryo.

Sekitar pukul 13.15.WIB lanjut AKP Sunaryo,  satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Kemudian petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman. Selang sepuluh menit kemudian satu unit mobil pemdam kabakaran datang lagi untuk membatu
memadamkan.

“Sekira pukul 14.15 WIB api berhasil di jinakan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang,” ungkapnya.

Setelah api berhasil dijinakan, petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP). Menurut keterangan saksi Galuh dan Adetya diketahui bahwa sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah belakang rumah korban yang di lakukan oleh anak menantunya bernama Rini saat itu ditinggal pergi ke pasar, yang di kira sudah padam.

“Diduga sisa api pembakaran sampah tersebut tertiup angin hingga menjalar ke tumpukan kayu dan dinding dapur yang terbuat dari gedeg yang berjarak lebih kurang satu meter dari tempat pembakaran sampah,” ungkapnya.

Reporter Suprapto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date