Gara-gara Ini, Pilih Gantung Diri di Pohon Jambu

Kedirikoranmemo.com — Jaseran (71) warga RT 02/RW 07 Dukuh Karang Lo Dusun Kletak Desa Kanyoran Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon Jambu yang terletak di belakang rumah, Sabtu (26/1). Diduga, almarhum nekat melakukan gantung diri lantaran merasa sesak nafas yang tak kunjung sembuh.

Kasi Humas Polsek Semen Kabupaten Kediri, Aiptu Dedi Setiawan mengatakan, dari keterangan Tami (61) istri almarhum, sejak pagi hari kebingungan mencari suaminya. Setelah mencari di sekitar rumah, akhirnya menemukan almarhum sudah meninggal dalam keadaan menggantung di pohon Jambu yang berada di belakang rumah. “Istri almarhum terkejut karena melihat suaminya nekat melakukan hal seperti itu,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo.com.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, lanjut Dedi, Tami segera melapor ke perangkat desa. Petugas yang mendapat laporan dari warga, melakukan proses evakuasi. Saat akan melakukan proses visum di Rumah Sakit Bhayangkara, pihak keluarga tidak berkenan dan ingin segera dikebumikan. “Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan pada tubuh almarhum,” sahutnya.

Sementara itu, Ipda Abdul Manap, Kanit Reskrim Polsek Semen menambahkan, dari keterangan pihak keluarga, kurang lebih selama satu tahun terakhir ini mengeluh sakit di bagian dada. Hampir setiap hari, almarhum merasakan sesak napas yang tak kunjung sembuh. “Riwayat penyakit yang diderita almarhum selama kurang lebih satu tahun ini, merasa sesak nafas. Meskipun sudah berobat, namun rasa sakit itu tetap dirasakan,” ujarnya.

Menurut Manap, selain riwayat penyakit yang diderita, almarhum tidak mempunyai masalah dengan pihak keluarga atau warga setempat serta pihak keluarga menerima kematian almarhum dan tidak menuntut pihak manapun. “Pihak keluarga membuat surat pernyataan sehingga kejadian ini tidak diproses secara hukum,” tegasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date