Gara-gara ini Kandang Sapi di Lengkong Terbakar

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Kandang sapi milik Matno (60) petani warga RT 05/RW 02 Dusun Jerukwangi Desa Banjardowo Kabupaten Nganjuk dilalap si jago merah, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Informasi yang diterima koranmemo.com, kebakaran berawal saat korban usai memasukkan sapinya, lalu membuat perapian kecil (diang-red) dengan tujuan untuk mengusir nyamuk di kandang, Senin (7/9/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, korban pulang ke rumah dengan meninggalkan diang yang tinggal asap. Namun tanpa disadari, api yang dikira sudah padam dan tinggal asapnya itu tersapu angin. Tak pelak api bertambah besar, dan akhirnya merembet di tumpukan jerami sebelah perapian.

Akhirnya kandang pun ikut jadi santapan si jago merah. Kebakaran ini kali pertama diketahui Muspiatun (59), waktu bangun dari tidur. Lalu ia memberitahu Agus Setiyono (30). Tetangga korban yang tahu ada kebakaran ini langsung gotong royong berusaha memadamkan api. Beruntung sapi dapat diselamatkan.

Kejadian ini dilaporkan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Lengkong. Menerima laporan, petugas segera menghubungi mobil pemadam kebakaran. Tak lama berselang, mobil kloneng datang menghalau api agar tak merembet ke rumah warga.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara mengatakan, sampai saat ini Unit Reskrim Polsek Lengkong masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. “Dugaan sementara api berasal dari diang yang dibuat pemilik kandang,” ujarnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu