Gara-gara Curi Ikan Koi, Warga Sumberagung Dicokok

Kediri, koranmemo.com – Warga Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, AR alias Apes (28) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Pagu. Pasalnya, Apes mencuri ikan milik Ely (43) warga Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten.

Sebelumnya, pada Selasa (30/6) sekitar pukul 23.00 WIB, di Dusun Turi Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten, Ely menerima informasi jika ikan beberapa petani hilang. “Petani ikan koi ini kehilangan ikan yang dipelihara di kolam yang berada di sekitar area sawah Dusun Punjul,” ujar Kasi Humas Bripka Mayanto Fajar, Kamis (9/7).

Menurut Bripka Mayanto, pada Rabu (1/7) sekitar pukul 06.00 WIB, Ely pergi ke kolam untuk memberi makan dan membersihkan kolam sekitar pukul 09.00 WIB. “Saat membersihkan kolam, korban baru mengetahui bahwa ikan koi yang berada di kolam sebanyak 11 ekor miliknya hilang,” ucapnya.

Ely, kata Bripka Mayanto, berusaha mencari di kolam lainnya, namun tidak ada. Mengetahui hal tersebut, Ely segera mencari di Facebook dan mendapat informasi dari salah satu teman yaitu Suryo.

“Setelah korban menemui Suryo salah satu teman di Facebook tersebut dan mencocokkan keadaan ikan, ternyata benar milik korban yang dijual oleh pelaku. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta,” imbuhnya.

Atas tindakannya, kata Bripka Mayanto, Apes diduga melakukan tindak pidana pencurian seperti yang dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. “Saat ini pelaku masih berada di ruang tahanan Polsek Plosoklaten untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya