Gantung Diri di Kandang Sapi

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Warga RT 03/ RW 01 Dusun Ploso Desa Plosogenuk Kecamatan Perak mendadak heboh. Ini setelah salah satu warganya bernama Saruwi (68), ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kandang sapi miliknya, Kamis (31/1) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Perak AKP Untung Sugiarto mengatakan, aksi bunuh diri ini pertama kali diketahui oleh menantu Saruwi bernama Anah Diyanti (32). “Saat itu saksi (Anah) bermaksud mencari sang mertua dan ternyata sudah dalam posisi tergantung dengan leher terjerat tali yang diikatkan ke bambu kandang, dan tubuhnya menyandar pada jerami,” paparnya.

Melihat ini, lanjut Untung, saksi spontan berteriak meminta tolong hingga didengar oleh kerabat dan tetangga sekitar. Sebagian diantaranya warga juga melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat, yang diteruskan ke Polsek Perak.

“Dalam pemeriksaan, korban meninggal murni karena gantung diri. Ini diperkuat temuan TKP (tempat kejadian perkara) seperti temuan cairan sperma dan belas jeratan tali yang melingkar membekas hitam,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam olah TKP pihaknya turut mengamankan barang bukti tali warna biru ukuran kurang lebih 2 meter, satu baju warna kuning dan satu celana pendek warna coklat.

“Menurut keluarga, yang bersangkutan menderita asma. Keluarga juga menerima peristiwa gantung diri ini sebagai sebuah musibah,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date