Ganda Putra Berpeluang Terjadi All Indonesian Final di China Open 2019

Share this :

Changzhou, koranmemo.com – Sektor ganda putra berpeluang terjadi All Indonesian Final menyusul 3 wakil Merah Putih yang lolos ke babak semifinal China Open 2019. Selain meloloskan 3 ganda putra, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga melaju ke babak 4 besar.

Tiga ganda putra yang maju ke babak semifinal adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di babak semifinal, dua ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menempati ranking satu dunia akan menggali ganda putra sesama pelatnas yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Fajar/Rian pun harus bersusah payah melewati hadangan ganda putra asal Jepang tersebut dengan skor 23-21 dan 22-20.

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke semifinal setelah menundukkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan We Kiong dua set langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Sedangkan juara dunia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak semi final setelah menyudahi perlawanan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam dua set langsung 21-15, 21-12. Di babak semifinal Ahsan/ Hendra akan menghadapi wakil tuan rumah Li Junhui/Liu Yuchen.

Dengan komposisi 3 wakil ganda putra Indonesia di babak semifinal maka sangat berpeluang untuk terjadi All Indonesian Final. Dengan catatan, Ahsan/Hendra harus mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putra. Anthony menembus semifinal berkat kemenangan atas Sai Praneeth B dari India melalui pertandingan 3 set dengan skor 16-21 21-6 21-16. Di babak semifinal final juara bertahan itu akan menghadapi wakil Denmark Antonsen Anderson.

Editor Achmad Saichu