Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

Blitar, koranmemo.com –  Puluhan mahasiswa di Kota Blitar melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Aceh, Rabu (7/12). Aksi yang dipelopori oleh mahasiswa pecinta alam salah satu universitas di Kota Blitar itu melakukan penggalangan dana di simpang empat Lovi Kota Blitar.

Pengamatan Koran Memo, sekitar pukul 13.30 WIB tampak beberapa mahasiswa dengan meggunakan bok bertuliskan Penggalangan Dana Untuk Aceh turun ke jalan melakukan penggalangan dana. Mereka secara telaten mengampiri setiap pengendara jalan yang melintas di sekitar simpang empat Lovi Kota Blitar.

“Kami sengaja memilih lokasi ini agar lebih mudah dan aman. Jadi setiap pengendara yang berhenti dilampu merah kami hampiri kemudian kami mintai sumbangan untuk sedikit meringankan beban saudara kita di Aceh yang sedang tertimpa musibah,”ujar Nanang Habibi koordinator aksi.

Penggalangan dana ini dimaksudkan sebagai langkah kepedulian masyarakat Kota Blitar untuk turut andil peduli kepada sesama. Selain itu diharapakan nantinya dana yang terkumpul akan sedikit meringankan beban bagi korban bencana gempa di Aceh. Rencananya, lanjut Danang, penggalangan dana ini akan dilakukan selama 7 hari. Selanjutnya dana yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui rekening. “Aksi penggalangan dana ini sebagai kepedulian kami, serta masyarakat Kota Blitar. Meskipun nantinya dana yang terkumpul tidak banyak, namun setidaknya sedikit mampu meringankan beban saudara kita di Aceh yang saat ini sedang tertimpa musibah,”imbuh Nanang.

Nanang menambahkan, selain melakukan penggalangan dana, pihaknya juga menerima bantuan lain selain uang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan bagi para donatur menyalurkan bantuan. “Jadi bantuan tak harus berupa uang, misal nanti ada yang ingin menyumbang selain itu kami bisa menyalurkannya,”jelas Nanang.

Usai melaksanakan aksi penggalangan dana, sebagai penutupan mereka melakukan doa bersama bagi masyarakat Aceh agar diberi keselamatan.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date