Gairahkan UMKM, Unisma Berikan Pendampingan UMKM

Share this :

Malang, koranmemo.com – Untuk menggairahkan kembali UMKM, Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Workshop Kewirausahaan. Kegiatan yang digelar di gedung FKIP Unisma tersebut menghadirkan 130 pelaku UMKM, Minggu (19/9).

Banyak pelaku UMKM yang mengalami penurunan omset selama pandemi Covid-19. Dari hal tersebut, Unisma menggelar workshop kewirausahaan. mengkolaborasikan pemasaran produk UMKM melalui pemasaran digital menjadi materi pembelajaran dalam workshop tersebut.

Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri menuturkan, Unisma bekerja sama dengan Pemkab Malang dan perbankan, untuk mengembangkan UMKM Kabupaten Malang. Unisma akan memberikan pendampingan dalam meningkatkan kemampuan management, kualitas SDM dan kualitas produk UMKM.

Menurut Maskuri, dia optimistis pendampingan UMKM dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha, dan menggeliatkan perekonomian.

Baca Juga: Pulihkan Roda Ekonomi, Disperindag Kabupaten Lamongan Kembali Bina UKM

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Dua Gedung Baru Unisma

Dalam kerjasamanya dengan Pemkab Malang, Unisma juga berusaha mendorong pemerintah memberikan bantuan modal tanpa bunga kepada pelaku UMKM.

“Usaha kami sebagai lembaga akademik, kami ingin pelaku UMKM bekerja sama dengan Unisma sehingga saling memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Karena tugas lembaga akademik adalah berusaha mensejahterakan masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya