Gagalkan Pesta Ganja ABG

Blitar,Koran Memo – BNN Kabupaten Blitar mengamankan 14 anak di bawah umur saat pesta ganja di wilayah Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, Selasa (9/6) sekitar pukul 23.00 WIB. Dari 14 ABG itu, 7 diantaranya diserahkan ke Polres Blitar karena diduga sebagai pengedar. Sedangkan 7 ABG lainnya oleh BNN Kabupaten Blitar langsung dibawa ke HMC Batu untuk menjalani rehabilitasi setelah melalui pemeriksaan.

Ketujuh ABG yang diamankan BNN Kabupaten Blitar setelah diketahui mengonsumsi ganja akan direhabilitasi (arief/memo)
Ketujuh ABG yang diamankan BNN Kabupaten Blitar setelah diketahui mengonsumsi ganja akan direhabilitasi (arief/memo)

“Semalam kami melakukan razia dan mengamankan 14 pemuda maupun pemudi yang sedang melakukan pesta ganja di utara perempatan Desa Kendalrejo Kecamatan Talun,setelah dites ternyata 7 diantaranya pengedar dan 7 pemakai maka dari itu kami akan melakukan rehabilitasi,” jelas Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Drs Hendry Siswanto MKPd.

Penggerebekan pesta ganja dilakukan menyusul informasi yang diterima dari masyarakat. Petugas lantas bergerak dan menemukan lokasi berkumpulnya belasan ABG. Sewaktu digerebek para ABG itu tidak dapat berkelit. “Datanya ada 2 pelajar SMK di Kabupaten Blitar,1 perempuan dari Malang, dan 4 yang lainnya adalah anak jalanan,sedangkan 7 yang lain itu sebagai pengedar,” imbuh AKBP Hendry.

Sampai saat ini petugas BNN Kabupaten Blitar masih mengamankan ketujuh ABG untuk dilakukan pengecekan dan jika tidak ada masalah rencana akan dikirim ke HMC Batu guna dilakukan monitoring dan rehabilitasi lebih lanjut.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date