Gagal Bobol ATM, Maling Gasak Rokok di Indomart

Madiunkoranmemo.com – Toko modern Indomart di Jalan Salak Kota Madiun dibobol maling, Senin (28/1) dini hari. Lantaran gagal membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di dalam toko Indomaret, pencuri lalu menggasak rokok yang ada di rak.

Seorang karyawan Indomart, Yusuf Fauzan mengaku kali pertama mengetahuinya sekitar pukul 06.20 Wib. Saat itu, ia hendak membuka toko, tetapi pintu utama sudah dalam keadaan rusak. Diduga, pelaku merusak kunci rolling door dengan mengunakan las.

“Brankas aman, uang nggak ada yang diambil. Hanya rokok saja. Tapi totalnya berapa kurang tahu,” tuturnya.

Dari sembilan CCTV yang ada di sekitaran toko, tiga unit diantaranya diblok atau dipilok warna hitam oleh pelaku. CCTV tersebut berada tepat di sekitaran ATM BCA dan Mandiri.

Menurut Yusuf, saat melakukan aksinya, pelaku diduga lebih dari satu itu menggunakan helm dan masker wajah sehingga sulit dikenali. Hal itu diketahui melalui CCTV yang terpasang di luar toko. “Servernya CCTV nggak ada yang rusak,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Suharyono menerangkan, pelaku tidak sempat mengambil uang namun hanya mesin ATM-nya yang dirusak. Sementara terkait barang-barang yang hilang masih dilakukan inventarisir.

“Alat monitornya CCTV dipilok. Jadi gambarnya nggak kelihatan dan kasus masih dalam penyelidikan,” katanya.

Reporter M Adi Saputra/ Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date