French Open 2019: Bermain 6 Menit, Kevin/Marcus Lolos ke Perempat Final

Paris, koranmemo.com – Hanya bermain selama 6 menit, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi  Gideon  akhirnya memastikan tiket ke perempat final French Open 2019 setelah mengalahkan wakil Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, Kamis (24/20) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin/Marcus hanya perlu waktu 6 menit  untuk set pertama saja dengan kemenangan di tangan Kevin/Marcus dengan skor 21-18. Namun setelah set pertama usai, pertandingan tidak dilanjutkan karena pasangan Korea Selatan itu cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus lolos ke babak perempat final menyusul Jonatan Christie. Jojo demikian panggilan akrab Jonatan Christie melangkah ke perempat final setelah mengalahkan wakil dari Hong Kong Lee Cheu Yiu. Jonatan dipaksa memainkan tiga game, dengan skor akhir 17-21, 22-20, 21-15, selama 67 menit.

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Jonatan dan Lee. Jonatan akhirnya berhasil mencuri kemenangan setelah di dua pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu menelan kekalahan.

“Kadang di lapangan ada pemain A yang cocok dengan pemain B, tapi saya nggak cocok dengan pemain B. Atau pemain A nggak cocok sama pemain B, tapi saya cocok dengan tipe pemain B. Nah untuk Lee Cheuk Yui ini saya termasuk yang kurang cocok pukulannya. Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan,” jelas Jonatan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Selanjutnya di babak perempat final, Jonatan masih menunggu lawan antara Kenta Nishimoto (Jepang) dengan Anders Antonsen (Denmark). Jonatan mengaku akan mewaspadai lawannya tersebut dan berharap penampilannya bisa lebih bagus dari hari ini (24/10).

“Untuk besok Kenta dan Antonsen mereka punya tipe permainan yang berbeda dengan Lee Cheuk Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok harus lebih siap lagi saja,” kata Jonatan.

Sayang ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris) dengan skor 12-21, 21-17, 15-21.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date