Forkopimda Kota Kediri Tinjau Pospam Operasi Ketupat Semeru

Kediri, koranmemo.comMenyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri meninjau pos pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Semeru 2019, Selasa (4/6). Pospam disiagakan guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar dengan membangun dan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat pemudik yang merayakan lebaran.

Rombongan meninjau tiga Pospam yang berada di Jl.Ahmad Yani, Pospam Jl.Dhoho, dan Pospam Alun-alun Kota Kediri. Tidak hanya sekedar meninjau Pospam, rombongan juga memberikan bingkisan bagi petugas yang telah menjalankan tugas dan kewajiban, dalam Operasi Ketupat Semeru 2019.

Ditemui usai meninjau sejumlah Pospam, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengungkapkan meskipun malam ini arus lalu lintas di Kota Kediri mulai mengalami peningkatan namun tetap lancar terkendali. Khusus untuk pengamanan pada malam takbir Polres Kediri Kota menurunkan 432 personil termasuk TNI, Satpol PP dan Dishub.

“Alhamdulillah malam ini kita lakukan kunjungan Pospam bersama Pemerintah Kota Kediri dan Bapak Dandim. Mulai ada peningkatan namun tetap lancar dan anggota juga tetap siaga di Pospam masing-masing,” ungkapnya.

AKBP Anthon Haryadi berharap pelaksanaan malam takbir di wilayah Kota Kediri dapat berlangsung secara meriah, lancar, aman dan tertib.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0809 Kediri Lekol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan bahwa Kodim 0809 Kediri memberikan penguatan pasukan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019. Jumlah pasukan yang ditugaskan untuk pengamanan di Pospam sejumlah satu satuan setingkat pleton (SST).

 “Termasuk yang di wilayah-wilayah juga sama. Koramil-koramil, Babinsa dan Babinkamtibmas juga ikut menjaga kondusifitas di lingkungan. Dimana kita ketahui lebaran banyak orang mudik tentunya tidak hanya lalu lintas yang kita harapkan aman namun wilayah kediaman masing-masing juga aman,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kediri Ardi Handoko. Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kediri siap membantu Polres Kediri Kota untuk menjaga kondusifitas Kota Kediri pada malam takbir dan lebaran. “Semoga semua bisa berjalan lancar dan kondusif. Kemudian dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri semua bisa tenang dan aman dalam melaksanakan ibadahnya,” pungkasnya. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date