Edukasi Tata Tertib Berlalu Lintas, Polisi Trenggalek Bagikan Helm dan Seragam Kepada Siswa

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Polisi Trenggalek membagikan helm dan seragam sekolah kepada siswa dalam kegiatan edukasi tata tertib berlalu lintas di SMP Negeri I Trenggalek. Bagi helm dan seragam itu berlangsung dalam kegiatan police goes to School yang rutin dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Trenggalek.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Trenggalek, Aipda Ali Wibowo mengatakan, police goes to school merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai wahana edukasi pelajar. “Tujuan untuk memotivasi pelajar agar peduli terhadap sesama, bentuk pendidikan karakter kepada anak dan tertib berlalu lintas,” jelasnya, Selasa (18/2).

Selain memberikan edukasi seputar tata tertib berlalu lintas, Polisi Trenggalek membagikan helm dan seragam sekolah kepada siswa tak mampu. Bagi-bagi helm dan seragam sekolah itu rutin dilakukan dalam setiap kunjungan. “Selain itu, kami sosialisasikan juga E-TLE yang dalam waktu dekat juga akan diterapkan di Kabupaten Trenggalek,” jelasnya.

Usia pelajar menjadi prioritas jajaran Satlantas Polres Trenggalek dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas berkelanjutan. Hal itu tak lepas dari masih tingginya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar. “Untuk itu kami kerap mendatangi sekolah-sekolah khususnya jenjang menengah,” kata Ali.

Mengutip rekapitulasi data kecelakaan Satlantas Polres Trenggalek, sepanjang tahun 2019 terdapat sebanyak 185 kecelakaan yang melibatkan kalangan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Sementara untuk kecelakaan yang melibatkan kalangan mahasiswa sebanyak 18 kasus. “Ini tentu menjadi atensi kami,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya
Editor Achmad Saichu