Edarkan Sabu, Pekerja Serabutan Diringkus Tim Rajawali 19

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Kedapatan membawa sabu, dan alat isap, Yudi Krisnawan (22) pekerja serabutan asal RT 01/RW 01 Desa Datengan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, diamankan Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Terduga pengedar sabu ini diringkus di rumah kontrakannya, Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.Barang bukti yang diamankan, 1 bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat  0,23 gram beserta bungkusnya, sebuah alat isap atau bong, dan pipet kaca yang masih ada sisa sabu, korek api gas, serta sebuah ponsel.

“Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan untuk pengembangan kasus,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020).

Sudarman menjelaskan, ditangkapnya pelaku berdasarkan sebuah informasi jika di sebuah rumah kontrakan Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom, ada orang yang mencurigakan. “Ada yang curiga, karena pelaku ini seperti orang mabuk,” jelasnya.

Selanjutnya, Tim Rajawali 19 melakukan penyelidikan, dan ditemukan adanya dugaaan tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, atau penyalahgunaan sabu-sabu.

Kemudian unit opsnal menindaklanjuti laporan hasil penyelidikan tersebut, dan akhirnya mengamankan Yudi Krisnawan di rumah kontrakannya. Saat digeledah, ditemukan paket sabu, alat isap, korek api gas, dan sebuah ponsel di lantai ruang tamu dalam kontrakannya.

“Akhirnya, pelaku bersama barang bukti termasuk diserahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Sudarman.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, ia mendapatkan barang terlarang itu dari seseorang yang ada di Kediri.

“Orang yang dimaksud sudah kami ketahui identitasnya, dan Tim Rajawali 19 masih memburunya. Kami berpesan kepada masyarakat, bila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba, silakan laporkan ke kami, pasti kita tindaklanjuti,”  tukasnya.

Reporter : Muji hartono

Editor       : Achmad Saichu