Edarkan Sabu, Ini Ancaman Hukumannya

Jombang, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Mojowarno meringkus pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, Minggu (17/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Pengedar tersebut berinisial MI alias Shampo (40), warga Dusun/Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung.

Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono mengatakan, tersangka MI sendiri dibekuk di Dusun Kedungmelati Desa Kedungpapar Kecamatan Kesamben.

“Barang bukti yang kami sita, 10 klip plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 3,954 gram, sebuah tempat bekas rokok yang terbuat dari seng serta uang tunai Rp 100 ribu,” kata Hariyono, Senin (18/11) siang.

Dijelaskan, penangkapan terhadap tersangka MI sendiri, berawal dari informasi yang diperoleh petugas dari dua orang yang diamankan sebelumnya, yang diindikasi dalam pengaruh narkotika.

“Kepada petugas, mereka mengaku mengkonsumsi sabu yang dibeli dari MI,” ungkap Hariyono.

Dari sini, lanjut Hariyono, pihak unit reskrim melacak keberadaan MI, hingga akhirnya dapat dibekuk Minggu (17/11) malam, di Dusun Kedungmelati.

Selanjutnya, tersangka yang lebih dikenal dengan panggilan shampo tersebut digelandang ke Mapolsek Mojowarno, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date