Edarkan Sabu di Apartemen, Jukir Diamankan

Surabaya, koranmemo.com – M Hasan (34) warga Tambak Mayor V no 15 Surabaya, harus berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa sabu. Pria yang berprofesi sebagai seorang juru parkir (jukir) ini ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Mulyorejo, Minggu ( 10/9) malam.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Russiawan, mengatakan, berawal informasi yang diterima anggota adanya peredaran narkotika jenis sabu di apartemen. Kapolsek memerintahkan, segera melakukan pelidikan.

Setelah yakin akan adanya transaksi narkoba, anggota disebar di beberapa titik.  Melihat adanya 1 orang yang mencurigakan anggota langsung menangkapnya.

Dari tangan tersangka, kedapatan sabu yang telah dipersiapkan di dalam pipet kaca.” Penangkapan terhadap tersangka ini tergolong unik dan modusnya baru. Biasanya pengedar  memasukkan sabu di dalam klip plastik, tetapi kali ini sabunya sudah di masukkan ke pipet kaca,” kata kapolsek, Senin (11/9).

Sayangnya, petugas belum dapat langsung menangkap pemesan barang haram tersebut karena terkendala handphone milik pemesan dalam keadaan off. Dari penangkapan tersebut, petugas juga menyita narkotika jenis sabu seberat 0,23 gram yang sudah berada di dalam pipet kaca, 1 buah handphone Samsung dan 1 buah korek api yang kesemuanya milik tersangka.

“Berdasarkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancan hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas pria dengan satu melati ini.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.