Edarkan Sabu, Buruh Serabutan Ditangkap Usai Transaksi

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Mojowarno menangkap seorang buruh serabutan yang juga menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (8/11) sekitar pukul 21.30 WIB. Buruh tersebut bernama Arip Pribadi (32), warga Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno.

“Pelaku kami tangkap usai melakukan transaksi sabu dengan seseorang di Dusun Branjang Desa Sidokerto,” kata Kapolsek Mojowarno AKP Wilono kepada koranmemo.com, Kamis (9/11) sore.

Dijelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari informasi yang diterima petugas unit Reskrim terkait adanya transaksi sabu di TKP (tempat kejadian perkara) yang dilakukan Arip.

Dari sini petugas berpakaian preman bergerak ke Dusun Branjang. Sayangnya transaksi yang dilakukan pelaku dengan seseorang telah selesai hingga petugas hanya berhasil membekuk Arif.

“Petugas melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti dua klip sabu dengan berat 0,16 gram, seperangkat alat hisap, 5 klip kosong, handphone, 2 skrop terbuat dari sedotan plastik, satu korek gas dan 12 sedotan,” bebernya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolsek Mojowarno untuk pemeriksaan mendalam. Kepada petugas, pelaku selain pengedar juga mengaku sebagai pengguna.

“Arif dijerat Pasal 112 ayat 1 Jo pasal  114 ayat 1 Jo Pasal 127 ayat 1 Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kasus ini masih kita kembangkan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.