Edarkan Pil Koplo, Perempuan Tomboy Dibekuk di Warkop

Jombang, koranmemo.com-Eko Yuli Supriyaten alias Bolet (25), dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Bareng, Sabtu (20/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Perempuan tomboy asal  RT 001/ RW 001 Dusun/Desa Jombok Kecamatan Ngoro Jombang itu dibekuk lantaran membawa 50 butir pil koplo jenis dobel l, yang diduga kuat akan diedarkan.

“Pelaku ini tomboy atau berpenampilan layaknya seorang laki-laki. Dia dibekuk di salah satu warung kopi (warkop) di Pasar Bareng,” kata Kapolsek Bareng, AKP Lely Bahtiar, Senin (22/1) pagi.

Penangkapan terhadap Bolet menurut Lely, bermula dari kecurigaan petugas unit reskrim terhadap gerak gerik pelaku saat berada di TKP (tempat kejadian perkara). Petugas kemudian memutuskan untuk mendatangi pelaku.

Saat didatangi, perempuan yang terkenal dengan sapaan Bolet itu terlihat gugup. Ini semakin menguatkan kecurigaan, sehingga petugas memutuskan menggeledah pelaku. Meski sempat mengelak saat ditanya kepemilikan pil, pelaku tidak bisa berkutik ketika petugas menemukan pil koplo yang disembunyikan dalam pembungkus atau pak bekas rokok.

“Dalam penghitungan jumlahnya 50 butir. Pil dikemas dalam lima bungkus alumunium foil (grenjeng, bahasa Jawa) rokok dengan isi masing-masing 10 butir, yang kemudian disembunyikan di pembungkus bekas rokok. Diduga kuat pil itu akan diedarkan. Selian itu kami juga mengamankan sebuah telepon seluler serta uang tunai Rp 75 ribu,” ungkap Lely.

Selanjutnya petugas membawa pelaku berikut barang bukti pil koplo ke Polsek Bareng untuk pemeriksaan lanjutan. “Kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap pemasoknya. Pelaku dijerat dengan Pasal  196 Undang-undang Republik Indonesia No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.