Edarkan Pil Koplo, Kuli Bangunan Dicokok Polisi

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Terbukti tanpa keahlian dan kewenangan dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar, Moch. Rofik (27) kuli bangunan warga Desa Kutorejo Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk dicokok Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk, Selasa (23/7/2019) malam.

Pemuda tamatan SD ini diamankan saat duduk-duduk bersama temannya di dalam Kedai 64 Dusun Tegalarum Desa Pandantoyo Kecamatan Kertosono, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Barang bukti yang diamankan 10 bungkus plastik klip yang setiap bungkusnya berisi 8 butir pil dobel L, sebuah tas warna merah dan sebuah ponsel,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (24/7/2019) siang.

Diungkapkan, ditangkapnya pengecer pil dobel L ini berawal saat Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk sedang melakukan patroli rutin di wilayah Kecamatan Kertosono. “Petugas mendapat informasi jika akan ada transaksi pil dobel L di sebuah warung,” katanya.

Berdasarkan informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan pada Selasa (23/7/2019) malam. Ketika itu, petugas mencurigai beberapa pemuda yang duduk-duduk di dalam warung Kedai 64.

“Nah, waktu itu petugas mengamankan dua orang, yang salah satunya perempuan. Ketika digeledah, didapati 10 plastik pil dobel L berisi 8 butir tiap bungkusnya. Dia mengaku dapat pil dari tersangka,” jelas Sudarman.

Ketika diintrograsi, lanjut Sudarman, perempuan ini mengaku hanya sebagai pemakai. Sedangkan pil perusak otak itu didapatkan dari tersangka.

“Saat itu juga tersangka yang juga berada di TKP langsung diamankan dan digelandang ke Mapolres Nganjuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Iptu Pujo Santoso Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk mengatakan, pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti berupa sebuah ponsel yang digunakan untuk transaksi.

“Ddari hasil introgasi, tersangka mengaku mendapatkan pil dobel L dari seseorang yang saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Pujo menjelaskan, narkoba jenis pil dobel L ini harganya murah dan terjangkau bagi kalangan pelajar. Untuk itu dia mengimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya agar tidak terjerumus ke lembah narkoba.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan informasi peredaran narkoba kepada kami. Yang pasti, akan kami tindak tegas pelakunya tanpa pandang bulu,” tandasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor : Achmad Saichu